CHEVROLET SPIN

Melaju cepat dengan mantap walau di jalan yang kasar. Tujuh penumpang dapat duduk dengan nyaman dalam interior yang lapang dan mewah. Dan membuat orang kagum adalah semudah membuat belokan di ujung jalan. Mulus, lega dan benar-benar penuh gaya. Inilah sebuah New Chevrolet Spin.

Setiap perjalanan terasa menyenangkan

Jalan bergelombang takkan lagi memperlambat. Dengan suspensi jenis penopang MacPherson, Anda akan mengendarai Chevrolet Spin dengan tenang bahkan di jalan berlubang. Bukan itu saja. Power-steering hidroliknya membantu Anda bermanuver di tikungan tajam dengan mudah. Dengan mobil semantap ini, berkendara pada kecepatan tinggi akan tetap terasa mulus.

Untuk kemudahan dan kenyamanan berkendara yang maksimal.


Tak ada yang sulit dengan Chevrolet Spin baru. Jok yang dapat dilipat 60/40 di baris kedua dan jok baris ketiga yang dapat dilipat sepenuhnya memungkinkan Anda untuk menempati tempat duduk dengan mudah. Dan juga mudah untuk keluar dari tempat duduk.

Agar Anda dapat duduk nyaman dan meluruskan kaki.

Chevrolet Spin memiliki cukup ruang yang nyaman untuk 7 penumpang. Mobil ini menyediakan ruang kaki yang terbaik di kelasnya bahkan untuk baris ketiga serta jok belakang yang dapat dilipat ke depan yang dibuat untuk kapasitas penyimpanan terkemuka di kelasnya. Dengan interiornya yang mewah dan lapang, Anda tak perlu lagi kuatir akan kekurangan ruang. Duduk saja, bersantai dan nikmati perjalanan Anda.

Tanpa Beban Berkat transmisi otomatis.

Chevrolet Spin hadir dengan pilihan transmisi otomatis 6-kecepatan pada tipe bensin 1.5L. Dengan begitu, perjalanan Anda dipastikan selalu mulus setiap kali berkendara. Bahkan dengan alternatif transmisi manual 5-kecepatan, mobil ini selalu siap melaju ke depan. Chevrolet Spin tak hanya membuat setiap perjalanan Anda nyaman, namun juga membuatnya berkesan.
 Transmisi Matic Triptonic
Transmisi tiptronic pada spin tipe matic adalah transmisi otomatis yang dapat dikendalikan seperti transmisi manual (tapi gak perlu lagi pakai kopling manual). Dalam standar transmisi otomatis, komputer akan memilih yang gigi mobil harus beroperasi, tapi transmisi tiptronic memberikan kendali ini untuk driver. Dalam berkendara biasa, fungsi transmisi tiptronic sama seperti transmisi otomatis, dan dapat pindah gigi tanpa kendali pengemudi. Ketika pengemudi akan mengaktifkan sistem tiptronic, transmisi berhenti bergeser secara otomatis, dan bergantung pada sopir untuk mengubah gigi. Biasanya driver kontrol roda gigi dengan memaju mundurkan shifter (tanda + dan -), atau pengungkit kecil/tombol (+ dan -) yang terletak di roda kemudi. Satu shift menaikkan gigi ke atas/ ke gigi/tingkat perseneling yang lebih tinggi ( tanda +),     sementara yang lain menurunkan ke gigi ke lebih rendah   (tanda -).

Dilengkapi dengan DOHC (Double Overhead Camshaft)
keunggulan SPIN untuk varian bensin merupakan salah satu teknologi valve lifting atau mekanisme katup. Sesuai dengan namanya, teknologi ini menggunakan dua buah noken as (camshaft). Desain DOHC memungkinkan sudut yang lebih luas antara intake dan exhaust katup daripada mesin SOHC. Hal ini dapat akan menguntungkan untuk aliran udara pada kecepatan mesin yang lebih tinggi. DOHC dengan desain multivalve juga memungkinkan untuk penempatan busi yang optimal , yang pada gilirannya, meningkatkan efisiensi pembakaran Beberapa produsen menggunakan SOHC dalam desain multivalve
DUAL VVT-I
Chevrolet SPIN dengan Mesin Dual VVT-i, efisiensi bahan bakar dan tenaga tercipta lebih besar dan merata. Hal ini terjadi lantaran proses pengaturan waktu buka tutup tidak hanya pada katup isap, namun juga pada katup buang. Tujuannya, saat putaran mesin  tinggi (dengan mempercepat bukaan katup buang), maka pasokan udara dan bahan bakar baru akan lebih cepat masuk (tidak terhambat sisa gas buang). Sementara saat putaran rendah,  waktu tutup katup buang diatur lebih cepat agar mereduksi ‘kaburnya’ campuran bahan bakar dan udara yang baru masuk. Ini poin penting untuk menjaga tenaga, efisiensi BBM dan emisi.

BERTENAGA


Sehingga Anda dapat bergerak maju dengan percaya diri.

Mesin diesel turbo injeksi Chevrolet Spin dengan commonrail 4 silinder 1.3L menghasilkan torsi sebesar 190Nm dan 75 tenaga kuda yang menakjubkan. Dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, desain kelas dunia ini tak hanya bekerja secara efisien namun juga hening. Chevrolet Spin juga tersedia dalam mesin tipe bensin 1.2L dan 1.5L
  
Apa sih sebenarnya mesin diesel common rail itu?
Mesin diesel common rail adalah mesin diesel generasi terbaru dimana bahan bakar solar dimampatkan dengan tekanan yang sangat tinggi oleh electric fuel pump kedalam suply bahan bakar bersama (common) dan kemudian disemprotkan kedalam ruang bakar.
Proses pembakaran menjadi jauh lebih cepat dan sempurna. Suhu pembakaran yang lebih tinggi ternyata dapat mengurangi waktu untuk memanaskan catalytic converter. Hasilnya berupa pembakaran yang lebih ramah lingkungan.
Dahulu kala mesin diesel hanya pantas digunakan oleh kendaraan besar saja karena bunyinya yang sangat keras. Tapi dengan teknologi common rail, maka mesin diesel menjadi sangat halus, lebih efisien, memiliki dimensi yang lebih kompak dan lebih mudah dioperasikan. Dengan teknologi common rail mesin diesel dapat digunakan oleh mobil-mobil penumpang bahkan mobil mewah sekalipun.
Sisi menarik lainnya adalah menurunnya gas buang dan juga suara bising ketimbang mesin diesel konvensional. Emisi gas CO2 berkurang 20%, pengeluaran Nox dan CO (karbon monoksida) berkurang 40%. Paling menarik, jumlah partikel hidrokarbon yang terbakar meningkat hampir 50%.
Skema bahan bakar Diesel Common Rail 
Cara kerja common rail layaknya seperti konsep hidup bersama. Dalam hal ini, semua injektor yang bertugas memasok solar langsung ke dalam mesin, menggunakan satu wadah atau rel yang sama dari Pompa Injector. Caranya sama dengan yang digunakan pada sistem injeksi bensin. Sedangkan mesin diesel konvensional, setiap injektor memiliki pasokan solar sendiri-sendiri langsung dari pompa injeksi. (perhatikan skema) 
Tekanan bahan bakar dalam rel sangat tinggi. Sekarang, yaitu common rail generasi ke-3, tekananya sudah mencapai 1800 bar. Kalau dikonversi ke PSI yang masih digunakan sekarang menjadi 26.100 PSI. Bandingkan dengan tekanan ban 30 PSI. Atau tabung elpiji 25 bar dan CNG 200 bar. Dengan tekanan setinggi tersebut, pengabutan yang dihasilkan tentu saja semakin bagus. Pembakaran yang dihasil menjadi lebih dan kerja mesin makin efisien
Beberapa Keuntungan Dari Common rail 
  • Dengan tekanan injeksi (pengabutan yang sangat tinggi maka efisiensi dari mesin akan lebih tinggi ( efisinsi lebih tinggi tentunya bahan bakar akan semakin irit dan tenaga jauh lebih baik)
  • Mesin diperoleh getaran dan suara yang lebih halus.
  • Unit dilengkapi dengan Control electronik ( ECU) sehingga waktu pengabutan, timing pengabutan dapat dengan mudah dimanipulasi oleh Piggy back untuk diperoleh tenaga yang lebih baik.
Direct Injection Pada Mesin Diesel
Sesuai Namanya Injeksi Langsung Pada Diesel jenis Ini, Sudah tidak memakai Kamar terpisah, akan tetapi konstruksinya sudah mirip seperti mobil bensin dimana letak nosel langsung di ruang bakar. dimana ketika langkah isap dan kemudian dilanjutkan langkah kompresi maka bahan bakar solar disemprotkan oleh nosel. ( pada beberapa varian diesel direct injection juga dilengkapi dengan glow plug atau busi pemanas seperti pada mesin indirect injection. Hal ini tergantung sepenuhnya dari desain masing masing pabrikan. 
Mesin Turbo Dan Prinsip Kerjanya
Prinsip kerja spin dengan mesin turbo disini adalah, gas buang yang dihasilkan oleh mesin menghasilkan sebuah daya dorong. Semakin tinggi putaran mesin (RPM) maka semakin besar daya dorong yang dihasilkan. Daya dorong tersebut membuat kipas pada Turbine Housing berputar dan perputaran pada kipas Turbine Housing otomatis akan memutar bilah kipas pada Compressor Housing. Pada Saat kipas Compressor Housing berputar maka, turbo akan mengisap memadatkan udara dalam jumlah besar yang lalu akan dikirim pada ruang bakar dan pada saat itulah performa mesin dapat melonjak secara instan.Suhu udara yang dihisap oleh turbo menjadi lebih panas, dan kita semua tahu bahwa udara yang panas memiliki kadar O2 yang lebih rendah dan dapat mengurangi kualitas pembakaran. Maka dari itu udara yang telah dipadatkan akan melewati Intercooler agar udara kembali dingin dan memilki kadar O2 yang cukup, sebelum masuk ke ruang bakar.

KESELAMATAN & KUALITAS

Untuk menjaga Anda tetap aman dan terlindungi.
Keselamatan keluarga adalah hal yang kami perhatikan dengan serius. Chevrolet Spin dilengkapi dengan airbag dan anti-lock braking system untuk menjaga agar Anda dan keluarga yang Anda cintai selalu terlindungi. Juga, pengendaliannya yang mulus memungkinkan Anda untuk menikmati kesenangan berkendara tanpa rasa cemas.

Sistem Kontrol Jalan Turun.

Berkendara menuruni bukit pun juga menjadi lebih mudah, berkat adanya Sistem Kontrol Turunan. Sistem ini adalah sebuah teknologi yang secara otomatis melambatkan kendaraan saat berada di lereng yang curam, hal ini berarti Anda tidak perlu terus menekan pedal rem

Aksesoris Dan Pilihan Sesuai Kemauan.

Kami Telah mengembangkan sejumlah pilihan aksesoris sehingga anda dapat benar - benar memaksimalkan Spin Anda.
Rasakan kenyamanan bersama Spin, karena Spin selalu mengerti anda.

FITUR DAN SPESIFIKASI CHEVROLET SPIN
  Spesifikasi untuk mesin 1,2 LS
  • Mesin : 1,2 liter DOHC 16 Valve
  • kapasitas : 1.229 cc
  • Silinder : 4
  • Teknologi : Dual VVT-i
  • system Bahan bakar : multi point fuel injection / MPFI
  • bore x stroke : 74,4×72,6
  • daya maks : 86 PS di rpm 5600
  • torsi maks : 115 NM di 4000 rpm
  • transmisi : manual 5 percepatan
  • Roda penggerak : depan
  • stir : power steering
  • Rem depan :ventilated disk
  • Rem belakang : Drum
  • Suspensi depan : McPherson coil spring- stabilizer – presurized shock absorber
  • Suspensi belakang : Torsion Beam coil spring – stabilizer – presurized shock absorber
  • Panjang : : 4.260 mm
  • Lebar : 1.735
  • Tinggi : 1.664
  • wheelbase : 2620
  • wheeltrack depan / belakang : 1503 / 1509
  • ground clearence : 157 mm
  • Velg : steel 15″ 6J
  • kapasitas tangki BBM : 50 liter
  • AC : triple blower
  • Jendela : power window
  • Audio : 4 speakers , AM/FM, USB
  • tempat duduk driver : 2 way bucket adjustable headrest
  • speedometer :digital
  • kemanan kuci kontak : immobilizer (kunci kontak anti pencurian tidak dapat di duplikat)
Spesifikasi chevrolet spin untuk type 1,2 LT
memiliki semua komponen dan fungsi diatas ditambah dengan
  • kunci kontak : foldable (bisa dilipat)
  • spion : elektrik
  • lampu : fog lamp depan
  • tail lamp : high level
  • driver seat : 4 way bucket (bisa di set naik turun maju mundur)
  • Audio : 4 speaker AM/FM, USB, CD, MP3, bluetooth
  • Velg : alloy
Type 1,5 LT
Sama dengan type 1,2 LT kecuali beberapa spesifikasi sbb:
  • Mesin : 1,5 Lt dipalcement 1485cc
  • Teknologi : Dual VVT-i dengan DOHC 16 valve 4 silinder
  • Bore x stroke : 74, 7 x 84,7
  • Power maks : 106 PS di 5800 rpm
  • Torsi maks : 141 NM di 4000 rpm
Type 1,5 LTZ
Sama dengan Type 1,5 LT ditambah
  • Ada Pilihan transmisi manual dan Automatic
  • Fitur Rem tambahan : ABS+EBD
  • Door handle : Chrome
  • seat cloth : lumini & light premium
  • Lingkaran stir  : ditambah silver trim plate
  • Fog lamp : depan dan belakang
  • Grillle Depan : chrome
  • SRS airbag
  • Roof Rail : silver
Type 1,3 Diesel LT
sama dengan type 1,5 LT kecuali :
  • Mesin : 1,3 Lt diplacement 1.248 , 4 sislinder
  • Teknologi: commonrail direct injection turbo
  • Fule system MPFI diesel
  • Power maks : 75 PS di 4000 rpm
  • Torsi maks : 190 PS di 1750 sd 2500 rpm
  • Transmisi : manual
Type 1,3 Diesel LTZ
sama dengan type diesel 1,3 LT ditambah
  • Fitur rem tambahan : ABS+EBD
  • door handle : chrome
  • seat cloth : lumini & light
  • steering wheel : ditambah silver trim plate
  • Fog ligh : depan dan belakang
  • Grille Depan : chrome
  • Roof Rail : silver


Kelebihan Chevrolet Spin:
  • Ada 3 pilihan mesin yaitu 1,2 bensin, 1,3 diesel, 1,5 bensin
  • Menggunakan transmisi 6-speed automatic tiptronic di 1500cc bensin LTZ, Dengan triptonic ini konsumsi bensin lebih irit.
  • Plat lebih tebal dari MPV sekelas
  • Tidak seperti MPV lainnya body Spin diperkuat dengan rangka baja tambahan anti tumbukan yaitu side impact beam dan crumble zone .Spin seperti mobil standar USA lainnya diperkuat dengan rangka baja tambahan dan plat yang tebal untuk menghindari kerusakan parah bila terjadi tumbukan
  • Menggunakan AC Double blower yang distribusinya sampai baris ketiga, bisa dibilang mobil ini memiliki triple blower di semua tipenya
  • Mesin dieselnya lebih irit dengan turbo diesel dan transmisi manual 5 percepatan
  • Monoque body, menjamin kenyamanan dan stabilitas kendaraan pada saat digunakan di berbagai kondisi permukaan jalan. GM Indonesia mengklaim, mengendarai Spin layaknya menggunakan sedan.
  • Spare Part dan accecories sudah banyak dijumpai di dealer, toko dan pusat accecories mobil
  • Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan, dengan begitu, saat bermanuver dapat menyenangkan.
  • Suspensi depan Independent Type McPherson, belakang semi Independent Torsion Beam, ini membuat penumpang di baris kedua dan ketiga nyaman.
  • Desain kabin nyaman, stylish, dan mewah. Berkat adanya beberapa fitur seperti finishing interior dual cockpit, ice blue LED instrumen panel, analog tachometer/digital speedometer, dan 4 way adjustable driver seating arrangements.
  • AC double blower, sirkulasi udara lebih cepat merata ke seluruh kabin. Spin dilengkapi dengan air outlet di posisi bangku baris ketiga.
  • Head unit 2DIN dilengkapi Bluetooth. Dengan aplikasi itu memudahkan dan aman dalam menggunakan telepon genggam serta memutar koleksi lagu dari multimedia, baik BlackBerry maupun iPhone.
  • Pintu belakang dilengkapi soft touch. Kunci dilengkapi dengan alarm Immobilizier dan menghidupkan mesin secara otomatis, menjaga dari pencurian karena mesin tidak dapat dihidupkan dengan kunci duplikat.
  • Untuk sistem keselamatan dilengkapi airbag dan anti-lock braking system.
  • Untuk Transmisi Automaticnya bisa dipindah ke manual     ( perpindahan gigi dengan menekan tombol + dan - )

0 comments:

Post a Comment